SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH

Sarana dan prasarana adalah perlengkapan untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan pendidikan, pengasuhan, dan perlindungan. Pengadaan sarana dan prasarana perlu disesuaikan dengan jumlah anak, kondisi sosial, budaya, dan jenis layanan PAUD. Pada prinsipnya dalam pengadaan sarana prasarana sekolah harus sesuai dengan tingkat perkembangan anak, aman, nyaman dan memenuhi kriteria menyenangkan bagi anak. Sebagai lembaga pendidikan, TK Sorowako berusaha mnyadiakan sarana prasarana dan memelihara dengan sebaik mungkin sehingga tercapainya suatu tujuan dan keberhasilan dalam melaksanakan proses belajar mengajar yang menyenangkan. Adapun sarana dan prasarana TK Sorowako :

 

  • RUANGAN KELAS BELAJAR.

TK Sorowako memiliki 6 rombel dengan 3 ruang kelas yang terdiri dari Shift I dan Shift 2.

 

 

  • AULA.

Aula digunakan untuk kegiatan-kegiatan siswa seperti kegiatan Outdioor dan assembly.

 

 

  • PERPUSTAKAAN.

Dalam meningkatkan minat baca anak, TK Sorowako menyediakan buku cerita sesuai dengan kebutuhan dan usia anak. Pada ruang perpustakaan juga di fasilitasi dengan televisi dan beberapa unit komputer.

   

 

  • RUANG UKS.

Ruang UKS sebagai ruang kesehatan bagi anak didik ataupun tenaga pengajar. 

 

 

  • FASILITAS PENDUKUNG LAINNYA.

TK Sorowako juga memiliki standar fasilitas lain yang umum seperti Ruang Kepala Sekolah, Ruang Administrasi, Mushollah, Dapur, Toilet, Washtafel dan pada setiap ruang dilengkapi dengan Air Conditioner.

Ruang Kepala Sekolah

 

 

Mushollah

 

Ruang Administrasi